4 Cara Merawat Ayam Bangkok Petarung

s128, s1288, sabung ayam, adu ayam, laga ayam, agen sabung ayam, s128 sabung ayam, s1288 sabung ayam

4 Cara Merawat Ayam Bangkok Petarung

s128, s1288, sabung ayam, adu ayam, laga ayam, agen sabung ayam, s128 sabung ayam, s1288 sabung ayam

s128, Ayam bangkok yang menjadi pilihan untuk  para pecinta ayam petarung mengingat kualitas juga kekuatan ayam ini yang mampu mengalahkan ayam-ayam untuk jenis lain ketika diadu. s1288, Untuk Ayam bangkok gagah juga kuat ketika bertanding dijadikan alasan untuk banyak yang tertarik memelihara ayam jeni ini. dan tak selamanya ayam bangkok menjadi juara pada perlombaan.

 

sabung ayam, Untuk  pecinta ayam bangkok petarung dan tentunya menginginkan untuk ayamnya menjadi petarung yang memang tidak  terkalahkan. Memang Banyak faktor dapat mempengaruhi kemenangan, dan salah satunya ialah cara perawatan. Ayam bangkok petarung memang perlu perawatan khusus yang layaknya binatang peliharaan lainnya.

 

 

agen s128, Selain kondisi fisik yang mendukung  dan kecerdasan  taktik yang diajarkan, Ketika bertarung ayam bangkok juga harus dalam keadaan yang sehat. Agar ayam bangkok petarung selalu siap untuk diadukan dalam pertandingan, berikut ini adalah beberapa cara merawat ayam bangkok petarung.

Rutin dilatih

agen s1288 Ayam Bangkok petarung harus rutin dilatih dan dirawat dengan benar untuk meningkatkan kualitas otot, tenaga dan stamina. Melatih ayam bangkok petarung merupakan hal yang terpenting dalam perawatan ayam bangkok tersebut. Beberapa latihan yang dapat dilakukan untuk melatih kemampuan otot-ototnya adalah dengan melatihnya berenang, melatih dengan ayam kuntulan, memberikan kurungan ganda, dilatih menggunakan ayunan, berlatih bertarung di atas pasir, dilatih bertarung dengan palang kayu dan dilatih untuk bertanding. Semakin sering ayam dilatih, maka akan semakin terbiasa bekerja keras dan staminanya kuat.

Asupan makanan yang bergizi

Selama masa latihan, jumlah asupan makanan juga akan meningkat. Selain diberi makan padi,  sesekali ayam bangkok petarung diberi gingseng, daging atau ayam, dan tambahan vitamin B untuk menambah nafsu makan. Makanan atau vitamin suplemen sebaiknya diberikan saat malam hari sebelum ayam tidur. Hal in bertujuan agar seluruh kandungan gizi yang diberikan dapat terserap dengan baik.

Dijemur setiap pagi

Perawatan berikutnya yaitu menjemurnya  dalam kurungan tiap 2 jam setiap pagi, sebaiknya sebelum dijemur ayam dimandikan terlebih dahulu untuk menurunkan suhu tubuhnya. Waktu penjemuran terbaik adalah di jam 9 pagi hingga jam 11 siang. Penjemuran ini baik untuk melatih pernapasan  ayam. Lemak ayam akan terbakar dan meningkatkan daya pernapasan saat bertarung. Setelah dijemur, ayam diteduhkan dan diberi minum. Pendinginan ini dilakukan sekitar 15 menit.

Dimandikan dengan uap

Ayam bangkok petarung juga perlu dimandikan dengan menggunakan uap setiap 1x seminggu. Caranya celupkan handuk ke dalam air mendidih, lalu bungkus tubuh ayam dengan handuk panas tadi dengan ketat. Hal ini bagus untuk tubuh dan kulit ayam.