Ayam Pheasant Berbulu Sangat Mempesona

s128, s1288, sabung ayam, adu ayam, laga ayam, agen sabung ayam, s128 sabung ayam, s1288 sabung ayam

Ayam Pheasant Berbulu Sangat Mempesona

s128, s1288, sabung ayam, adu ayam, laga ayam, agen sabung ayam, s128 sabung ayam, s1288 sabung ayam

Sabung Ayam Jago, Ayam hias ini memang mempunyai daya tarik tersendiri bagi penggemar ayam hias di Indonesia. Laga Ayam Jago, Ayam hias yang dipelihara juga beragam. Tidak sebatas Ayam Batik, Ayam Onagadori dan Ayam Kapas. Ada berbagai jenis ayam hias lainnya yang mempunyai tempat tersendiri dihati para penghobi ayam hias. Tidak hanya itu saja jenis ayam hias yang satu ini juga tidak kalah cantiknya yaitu jenis ayam pegar yang berasal dari keluarga Phasianidaer. Adu Ayam Jago, Ayam Pheasant atau Ayam Pegar yang berasal dari Tiber wilayah barat Cina ini, meskipun habitat aslinya didaerah yang dingin. Ayam hias ini cukup mudah beradaptasi di lingkungan barunya. Dapat dipelihara dan dikembangbiakkan di Indonesia yang mempunyai iklim tropis. Ayam ini juga dikenal mempunyai daya tahan tubuh yang cukup baik terhadap penyakit.

Ayam Jago, Ayam Petarung Dalam mengembangbiakkan Ayam Pheasant perlu adanya indukan jantan dan betina dengan usia minimal 1,5 tahun. Untuk perawatannya juga relatif mudah, pakan yang diberikan bisa berupa voer atau BR, dengan tambahan pakan seperti jangkrik sebagai extrafooding.

  1. Golden Pheasant

Golden Pheasant atau yang biasa disebut dengan Pegar emas atau pheasant cina ini adalah jenis pheasant yang berbulu cantik, dengan mempunyai warna merah dibagian dada, warna kuning keemasan dibagian leher dan jambulnya.

  1. Silver Pheasant

Silver Pheasant berasal dari daerah pegunungan daratan Asia Tenggara, dibagian Selatan dan Timur China. Namun keberadaan Silver Pheasant ini sudah menyebar di Hawai dan daerah lainnya di Amerika Serikat. Dilihat dari postur tubuhnya memang lebih besar dibandingkan dengan pegar emas dan pegar lady.

  1. Lady Amherst’s Pheasant

Ayam Pegar Lady/ Lady Amherst’s Pheasant berasal dari wilayah barat daya Cina. Dari bentuk tubuhnya mirip dengan Golden Phesant. Hanya saja postur tubuh pegar lady lebih besar dibandingkan dengan pegar emas.

  1. Ringneck Pheasant

Ringneck Pheasant atau pegar kalung. Mengapa disebut dengan pegar kalung? Karena pada bagian lehernya terdapat warna putih yang melingkar seperti kalung. Berasal dari Cina tetapi sukses dikembangbiakkan di Amerika dan Eropa.